Langsung ke konten utama

Eksplore Megasari

 Selamat Pagi,  kali ini saya (Riskia) akan membagikan artikel dari Jaw pos Radar Ijen


READY FOR TAKE OFF : Beberapa wartawan toko dan televisi nasional mengambil gambar aktivitas take off peralayang di puncak Megasari, Sempol. Selain satu-satunya lokasi paralayang di Jawa Timur bagian timur. Megasari juga menjadi lokasi camping ground denagn keindahan sun-risenya

                                                            Bondowoso Lebih Baik


    SEMPOL- Dibukanya Megasari sebagai kawasan olahraga dirgantara dan wisata, tak hanya menarik pengunjung. Beberapa jurnalistis foto dan TV akhir pekan kemarin mengambil gambar tentang aktivitas peralayang dan camping ground di Megasari, Sempol. Mereka mengambil gambar mulai dari saat para penerbang peralayang prepare menyiapkan peralatannya, memantau arah angin, take off hingga saat landing di lapangan yang dikelilingi kebun kopi tak jauh dari kantor kecamatan Sempol. "Suasanya benar-benar alami dimana dari ktinggihan kita bisa melihat kawah wurung, kawah ijen, kecamatan sempol dengan perkebunan kopi yang tertutup awan," kata Samsul, Jurnalis TV One yang datang sejak dinahiri di kawasan Megasari. Selain itu, dari megasari juga bisa matahari yang terbit tepat di puncak gunung ijen.
    Selain itu, para jurnalis TV tersebut juga mengorek tentang kerja keras dan komunitas Elang Ijen paraliding mulai dari saat survey, prestasi ke pihak-pihak terkait hingga akhirnya menjadi lokasi take off. Paralayang yang bisa dinikmati banyak orang.

Camping Bersama Menyambut Sun Rise

    Hal menarik lain saat pengambilan gambar adalah banyaknya kuda-kuda yang makan rumput-rumput di lokasi landing. "Orang tak banyak tahu kalu populasi kudi di sempol banyak sehingga benar-benaralami dan indah," ujar Syaiful dari Trans TV yang baru pertama ke Megasari
    Sementra itu probo Nugroho, staf Humas Penkab mengaku pihaknya sengaja bergabung dengan para jurnalis televisi tersebut untuk mengambil gambar dibeberapa destinasi wisata bondowoso. "Kami sifatnya mendampingi jika ada informasi yang dibutuhkan teman-teman jurnalis, kami akan membantu memberi penjelasan," ujarnya. Apalagi kata probo, Megasari menjadi destinasi baru yang mulai banyak didatangi pengunjung baik untuk camping maupun berselfie.
    Bukit megasari sendiri sendiri saat ini memang sedang ditata dan dibenahi. Apalagi, Oktober mendatang Bondowoso akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasioanal perayaan. tahun kemarin, Bondowoso sudah mengawalinya dengan ijen Flying Fest yang memadukan paralayang, gantole dan paramotor. "Tahun ini Bondowosoakan menjadi tuan rumah paragliding Trip Of Indonesia (trol) kategori dua, artinnya dengan kategori itu peserta asing bisa ikut karena hasil kejuaraan masuk ke ranking dunia," kata Nuris Samsi, anggota Komunitas  Paralayang Elang Ijen.
    Sementara itu Yanto, salah seorang pengunjung dari Jember mengaku sanagt takjub dengan lokasi paralayang tersebut. Dia menambahkan tempat, tersubut juga bagus untuk mengahabisakan akhir pekan. Dari pos 1 sampai lokasi take off Megasari di suguhi pemandangan yang luar biasa. "Suasana yang ada dikanan kiri sepanjang jalan menggoda untuk kembali lagi kemari," pungkasnya.(fly/wah)

RI, Senin 11 April 2016
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indahnya Hamparan Bunga Kebun Nursery Polije

Jujugan Florist, Tempat Asyik untuk Foto Prawedding JEMBER - Memasuki kawasan wisata Rembanganpara pengunjung langsung diajak menikmati kesegaran udara. embusan angin sepoi-sepoi an barisan pepohonan sepanjang jalan. Tak seperti wilayah Kota Jember yang panas dan aepi pepohonan, sejauh mata memndang jalan di kawasan ini terlindungi banyak pepehonan. Ada sebuah tempat yang berada tepat sebelum pintu masuk kawasan wisata Rembangan yang  memiliki hamparan kebun bunga dan tanaman hias dalam pot. Kebun itiu adalah poltek Nursery. Kawan kebun bunga dan tanaman hias yang sudah banyak dikenal sebagai salah satu pemasok bunga potong terbesar di Jember. Di kebun kurang lebih satu hektar ini terdapat berbgai macam bunga anggrek, krisan dan gerbera. Selailn itu, terdapat juga tanaman daun eksotis dalam pot yang sering dijadikan bahan rangkaian bunga dekorasi pernikahan. Aneka jenis bunga krisan dan anggrek itu bisa dibeli dengan harga Rp 7.500 hingga Rp 100 ribu. Tergantung jenis dan ukuran

The Waroeng Batik Sumbersari Maesan

Pengunjung Sembari Belajar Membatik BUKAN hanya menyajikan kuliner tradisional yang berbeda, The waroeng Batik Sumbersari juga menyediakan suguhan yang cukup menrik bagi pengunjung. Puas kuliner, pengunjung bisa belajr batik. Mulai dari proses mencanting, pewarnaan hingga pengeringan. "Sebelum ada warung, memang awalnya sudah ada gerai batik Sumbersari. Jadi The warung dan batik menjadi satu tubuh," jelas Yuke Yuliantaries, Pengelola dan pemilik The Waroeng ini. sehingga masyarakt atau pengunjung yang datang dapat menikmati eduwisata batik.

Tantangan "Raja Ampat Mini" di Kalimantan Selatan

Pada artikel ke-4 Nabilla akan membagikan artikel menarik Dari Raja Ampat Mini.. Artikel kali ini Nabilla ambil Dari Jawa Pos bagian Indonesia Indah .. Batas Langit di Bukit Batas Nama Bukit Batas memang lagi lagi moncer di kalangan warag Kalimantan Selatan. Wisata alam itu menjajikan tracking dan hiking ringan dengan bayaran berupa pemandangan elok. Pada puncak Bukit Batas, pelancong  bisa menikmati munculnya pulau-pulau kecil tengah-tengah Waduk Riam Kanan.