Langsung ke konten utama

Menikmati Wisata Komplet di Selatan Kabupaten Malang


Teluk Klethekan-Air Terjun Banyu Anjlok

DIBANDING lautan, saya lebih mencintai pegunungan. Meski begitu, tak mudah bagi saya merelakan kesempatan snorkelling di Teluk Klethekan konon, di Teluk itu terhampar lebih dari sehektare terumbu karang beserta biota laut lainnya. Kru kapal menceritakan hal yang indah-indah di bawah sana, membuat hati makin getir. "Sayang lho, Mabak, Nggak setiap hari bisa snorkelling karena tergantung cuaca dan air," kata mereka membujuk.
Tapi, dengan berat hati, harus asya lewatkan karena waktu kami tak akan cukup. Saya tak ingin mengurangi waktu bermain di Banyu Anjlok. Begitu turun kapal, saya langsung menghambur untuk cuci muka di dinginnya air pegunangan. Saya rasa ini unik sekali. Di Bowele, kita bisa merasakan mandi dengan hangatnya air laut, kemudian disegarkan dengan dinginnya air pegunungan. Bonus dipijiti derasnya air terjun. Di JAwa Timur, air terjun yang bersebelahan dengan laut hanya ada empat.
Dan, inilah bagian kesukaan saya : memanjat tebing untuk mencapai bagian atas air terjun. Meski sudah disediakan tali untuk berpegangan, kemiringan tebing yang hampir 70 derajat membuat saya ngeri-ngeri sedap, haha. Tinggi air terjun itu hanya 12 meter. Sesampai di atas, ternyata ada kolam alami berupa cerukan yang menampung air dari air terjun yang lebih tinggi. Cukup dalam. Sebab, saya yang bertinggi 150cm ini tenggelam disana.

Menyusuri lebih tinggi lagi, ternyata ada warung yang di sebelahnya ada spot berkemah untuk 1-2 tenda. Semakin ke timur, ada spot-spot lagi untuk berkemah di pegunungan yang menghadap langsung ke arah pantai. Selesai mengeksplorasi, barulah saya berani berbasah-basahan di bawah air terjun dan menyusuri gua dibaliknya. Rasanya segar sekali! (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indahnya Hamparan Bunga Kebun Nursery Polije

Jujugan Florist, Tempat Asyik untuk Foto Prawedding JEMBER - Memasuki kawasan wisata Rembanganpara pengunjung langsung diajak menikmati kesegaran udara. embusan angin sepoi-sepoi an barisan pepohonan sepanjang jalan. Tak seperti wilayah Kota Jember yang panas dan aepi pepohonan, sejauh mata memndang jalan di kawasan ini terlindungi banyak pepehonan. Ada sebuah tempat yang berada tepat sebelum pintu masuk kawasan wisata Rembangan yang  memiliki hamparan kebun bunga dan tanaman hias dalam pot. Kebun itiu adalah poltek Nursery. Kawan kebun bunga dan tanaman hias yang sudah banyak dikenal sebagai salah satu pemasok bunga potong terbesar di Jember. Di kebun kurang lebih satu hektar ini terdapat berbgai macam bunga anggrek, krisan dan gerbera. Selailn itu, terdapat juga tanaman daun eksotis dalam pot yang sering dijadikan bahan rangkaian bunga dekorasi pernikahan. Aneka jenis bunga krisan dan anggrek itu bisa dibeli dengan harga Rp 7.500 hingga Rp 100 ribu. Tergantung jenis dan ukuran

The Waroeng Batik Sumbersari Maesan

Pengunjung Sembari Belajar Membatik BUKAN hanya menyajikan kuliner tradisional yang berbeda, The waroeng Batik Sumbersari juga menyediakan suguhan yang cukup menrik bagi pengunjung. Puas kuliner, pengunjung bisa belajr batik. Mulai dari proses mencanting, pewarnaan hingga pengeringan. "Sebelum ada warung, memang awalnya sudah ada gerai batik Sumbersari. Jadi The warung dan batik menjadi satu tubuh," jelas Yuke Yuliantaries, Pengelola dan pemilik The Waroeng ini. sehingga masyarakt atau pengunjung yang datang dapat menikmati eduwisata batik.

Tantangan "Raja Ampat Mini" di Kalimantan Selatan

Pada artikel ke-4 Nabilla akan membagikan artikel menarik Dari Raja Ampat Mini.. Artikel kali ini Nabilla ambil Dari Jawa Pos bagian Indonesia Indah .. Batas Langit di Bukit Batas Nama Bukit Batas memang lagi lagi moncer di kalangan warag Kalimantan Selatan. Wisata alam itu menjajikan tracking dan hiking ringan dengan bayaran berupa pemandangan elok. Pada puncak Bukit Batas, pelancong  bisa menikmati munculnya pulau-pulau kecil tengah-tengah Waduk Riam Kanan.